PONDASI TOWER Saluran transmisi tegangan ekstra tinggi (SUTTET) - serbaserbitower.blogspot.com

Pondasi tower terdiri dari banyak jenis, salah satunya pondasi borepile dan pondasi double pad. Itu semua tergantung kondisi kelabilan tanah. Karena kondisi tanah sangat mempengaruhi kekuatan dari pada pondasi tower tsb. Yg akan mendapat beban dri badan tower (tower body). Serta faktor lainnya seperti tiupan angin dan faktor alam lainnya.
Salah satu unsur terpenting dalam pondasi adalah BETON bertulang. Beton di dapat dari hasil pengecoran antara semen , air, pasir, dan krikil . Sebelum pengecoran berlangsung . Besi (tulangan beton) di rangkai sedemikian rupa tergantung jenis pondasi yg akan di buat. Dalam bab ini sy akan memberi contoh jenis pondasi double pad yg akan di tampilkan pd gambar.

Pondasi double pad biasa di pakai untuk kondisi tanah yg stabil, lebar galian antara 4,4m - 9,4m tergantung jenis tower yg akan di bangun.. dan dlam sekitar 5-7m  , pondasi double pad banyak di pakai untuk tower transmisi 275kv dan 150kb karena alat yg di gunakan cukup sederhana .

Komentar

  1. Seandainya besi ulir yang besar di kurangi (10 batang dengan ukuran panjang 5mtr ) dari jumlah anggaran yg di sepakati,ada gak dampak pengaruh dengan kualitas pondasi?
    Trima ksih.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beton pada pondasi tower sutet 275kv - serbaserbitower.blogspot.com

Tower sutet